BLANTERTOKOv105
1529177261838744855

AGENDA DESA WONOPRINGGO BULAN AGUTUS 2017

AGENDA DESA WONOPRINGGO BULAN AGUTUS 2017

Doakan, hadiri, ramaikan dan sebarkan serangkaian acara yang akan dilaksanakan di Desa Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah pada bulan Agustus Tahun 2017 ini. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-72 TAHUN 2017


Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-72 di tahun 2017 ini, akan dilaksanakan Tirakatan RT di Pertigaan Masing-Masing RT dan Upacara Bendera di Halaman GSG (Gedung Serbaguna) Pringgodani Desa Wonopringgo. 
Tirakatan RT akan dilaksanakan di pertigaan masing-masing RT pada tanggal 16 Agustus 2017 jam 19.30 WIB. Biasanya dalam acara tersebut akan diadakan doa bersama kemudian dilanjutkan dengan makan-makan bersama untuk menambah rasa persaudaraan diantara warga Desa Wonopringgo.
Keesokan harinya, pada tanggal 17 Agustus 2017 jam 07.00 WIB akan dilaksanakan Upacara Bendera di halaman GSG Pringgodani. Ini adalah upacara yang pertama kali dilaksanakan pada masa kepemimpinan Slamet Haryanto selaku Kepala Desa Wonopringgo dan Wike Oktaviana selaku Ketua Karang Taruna Pringgodani Desa Wonopringgo. Acara ini diprakarsai karena adanya kolaborasi yang sangat cantik antara Pemerintah Desa Wonopringgo dan Karang Taruna Pringgodani Desa Wonopringgo serta bantuan dan partisipasi segenap Warga Desa Wonopringgo yang mendukung terlaksananya upacara ini. Rencananya, yang akan bertugas pada upacara kali ini adalah kolaborasi antara pemuda Desa Wonopringgo yang tergabung dalam Karang Taruna serta segenap Pemerintah Desa Wonopringgo. Upacara ini dapat dihadiri oleh umum. Upacara yang pertama kali ini patut dinantikan bukan? Jadilah bagian dari sejarah.

NB: UNTUK INFORMASI TEMPAT PENYELANGGARAAN, DAPAT DILIHAT MELALUI GOOGLE MAPS DENGAN KATA KUNCI "BALAI DESA WONOPRINGGO" 

2. LOMBA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT RI KE-72 TAHUN 2017


Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-72 di tahun 2017 ini, akan diselenggarakan lomba yang terbagi menjadi tiga kategori, yaitu LOMBA KATEGORI IBU-IBU, LOMBA KATEGORI ANAK dan LOMBA KATEGORI DEWASA. Untuk lomba kategori ibu-ibu yang akan diselenggarakan yaitu Lomba Rias dan Lomba Gendong Pasangan. Untuk lomba kategori anak, yang akan diselenggarakan adalah Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat Sekolah Dasar (SD), Lomba Adzan dan Gobak Sodor. Sementara untuk lomba kategori dewasa, yang akan diselenggarakan Lomba Badminton, Tenis Meja (Ganda dan Single), catur dan Panjat Pinang. Rencananya, acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2017 setelah pelaksanaan upacara bendera memperingati HUT RI ke-72. Jangan lupa, akan ada hadiah menarik yang telah menanti anda semua Warga Desa Wonopringgo. Persiapkan Diri Mulai dari Sekarang!

NB: UNTUK INFORMASI TEMPAT PENYELANGGARAAN, DAPAT DILIHAT MELALUI GOOGLE MAPS DENGAN KATA KUNCI "BALAI DESA WONOPRINGGO" 

3. FESTIVAL 1000 PIRING NASI GORENG GRATIS DAN PENTAS SENI


Pada tanggal 19 Agustus 2017 jam 19.00 WIB akan dilaksanakan Festival 1000 Piring Nasi Goreng Gratis di Halaman GSG Pringgodani Desa Wonopringgo. Acara ini diselenggarakan sebagai ajang untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Pekalongan yaitu OVOP (One Village One Product) dimana setiap desa harus memiliki minimal satu produk yang dapat diunggulkan. Ajang ini juga sekaligus sebagai ajang promosi dan pengenalan Produk Unggulan Desa Wonopringgo, yaitu Nasi Goreng. Selain itu, acara ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-72. Menurut data, dari sekitar lima ratusan rumah yang ada di Desa Wonopringgo, seratus diantaranya adalah sebagai penjual nasi goreng. Jika asumsi kotor setiap penjual nasi goreng membutuhkan dua orang pelayan, dapat dipastikan bahwa ada sekitar tiga ratusan rumah di Desa Wonopringgo menggantungkan hidupnya dari produk nasi goreng. Oleh karena itu, untuk mendukung program OVOP, Pemerintah Desa Wonopringgo dibantu oleh Karang Taruna Pringgodani bermaksud akan melaksanakan Festival 1000 Piring Nasi Goreng. Dengan tujuan untuk mempromosikan sekaligus mengukuhkan potensi yang ada di Desa Wonopringgo, yaitu NASI GORENG. Rencananya, acara ini juga akan dimeriahkan Pentas Seni yang akan diisi oleh Karang Taruna Pringgodani, SDN 01 Wonopringgo, TK Dharma Wanita dan lain-lain, serta ada beberapa tamu undangan. Akan ada beberapa penampilan spesial yang akan diisi oleh Duta Wisata Kabupaten Pekalongan Tahun 2017 juga beberapa pengisi acara menarik lainnya. Don't miss it!
Konon katanya, nasi goreng terlezat adalah buatan warga Desa Wonopringgo. Yakin akan melewatkan kesempatan ini? Tentunya tidak kan? Ayo habiskan 1000 Piring Nasi Goreng yang Kami Sediakan!!!

NB: UNTUK INFORMASI TEMPAT PENYELANGGARAAN, DAPAT DILIHAT MELALUI GOOGLE MAPS DENGAN KATA KUNCI "BALAI DESA WONOPRINGGO"

4. KARNAVAL TINGKAT KECAMATAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT RI KE-72 TAHUN 2017


Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72 tahun 2017 ini, Kontingen Desa Wonopringgo akan mengikuti Karnaval Tingkat Kecamatan yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 Agustus 2017. Pada karnaval tahun ini, Kontingan Desa Wonopringgo akan secara khusus menampilkan hasil karya tangan-tangan kreatif pemuda Desa Wonopringgo yang tergabung dalam Karang Taruna Pringgodani. Apa yang akan ditampilkan? Tunggu liputan khususnya. Pawai arak-arakan dalam rangka Karnaval Tingkat Kecamatan ini akan dimulai dari Halaman GSG Pringgodani sekitar jam 13.00 WIB. Kemudian menuju lapangan asrama 407, melalui Jalan Raya Wonopringgo menuju ke arah pasar. Di depan kantor Kecamatan Wonopringgo (Panggung penilaian) akan ditampilkan koreo khusus. Kemudian iring-iringan pawai karnaval dilanjutan hingga ke Perempatan Sedayu. Dua tahun yang lalu, secara berturut-turut Kontingen Desa Wonopringgo selalu berhasil meraih juara satu. Akankah tahun ini Desa Wonopringgo dapat menciptakan sejarah baru dengan kembali meraih predikat nomor satu? Patut kita nantikan bersama. Ayo Ciptakan Sejarah, Bawa Pulang Lagi Piala Itu!!! MERDEKA!!!

Itulah serangkaian acara yang dapat diikuti pada bulan Agustus tahun 2017 ini. Tidak menutup kemungkinan, acara lainnya yang belum tercantum dalam rangkaian acara di atas akan dapat dilaksanakan juga di bulan ini. 

NB: UNTUK INFORMASI TEMPAT PENYELANGGARAAN, DAPAT DILIHAT MELALUI GOOGLE MAPS DENGAN KATA KUNCI "BALAI DESA WONOPRINGGO"

Salam MANTap!
"Menuju Wonopringgo MANTap! (Mandiri, Aman, Nyaman dan Terampil)"

Detail Pemesanan

AGENDA DESA WONOPRINGGO BULAN AGUTUS 2017
AGENDA DESA WONOPRINGGO BULAN AGUTUS 2017
Jumlah: : :
Harga Produk :

*Nama Jalan, Nomor Rumah dan RT/RW

Sub-Total : 0 Kode Unik : 0 Biaya Layanan : 0 Total : 0
*Belum termasuk Ongkos kirim

check_circle_outline Produk Lainnya