BLANTERTOKOv105
1529177261838744855

Festival 3000 Piring Nasi Goreng GRATIS Desa Wonopringgo Tahun 2018 (Panduan)

Festival 3000 Piring Nasi Goreng GRATIS Desa Wonopringgo Tahun 2018 (Panduan)

Agenda Desa Wonopringgo Bulan Agustus Tahun 2018



Doakan, hadiri, ramaikan dan sebarkan serangkaian acara yang akan dilaksanakan di Desa Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah pada bulan Agustus Tahun 2018 ini. Diantaranya adalah sebagai berikut:


URAIAN LENGKAP FESTIVAL 3000 PIRING NASI GORENG ADA DI BAGIAN BAWAH

1. Malam Pengukuhan Paskibra Desa Wonopringgo Tahun 2018


Pengukuhan Paskibra Desa Wonopringgo ini dilaksanakan satu hari sebelum bertugas pada upacara bendera memperingati HUT Republik Indonesia. Acara tersebut dilaksanakan setelah seseorang selesai mengikuti sebuah latihan atau mensahkan seseorang menyandang predikat tertentu. Pengukuhan bermakna dilantik atau dikukuhkan secara penuh sebagai anggota paskibra sebagai proses penguatan mental dengan penanaman rasa kebanggaan dan kepercayaan diri sebagai modal dalam melaksanakan tugas pengibaran.

Pada tahun ini, acara Malam Pengukuhan Paskibra Desa Wonopringgo akan dilaksanakan pada:
Hari Kamis
Tanggal 16 Agustus 2018
Jam 19:30 WIB
Di GSG Pringgodani Desa Wonopringgo (Ada di maps "GSG Pringgodani")

Acara ini terbuka untuk umum. Jadi silahkan menghadiri acara yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Desa Wonopringgo tersebut.

NB: UNTUK INFORMASI TEMPAT PENYELANGGARAAN, DAPAT DILIHAT MELALUI GOOGLE MAPS DENGAN KATA KUNCI "GSG PRINGGODANI" 


2. Upacara Bendera Memperingati HUT RI KE-73 Tahun 2018



Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-73 di tahun 2018 ini, akan dilaksanakan Tirakatan RT di Pertigaan Masing-Masing RT dan Upacara Bendera di Halaman GSG (Gedung Serbaguna) Pringgodani Desa Wonopringgo.

Tirakatan RT akan dilaksanakan di pertigaan masing-masing RT pada tanggal 16 Agustus 2018 jam 19.30 WIB (Ba'da Isya). Biasanya dalam acara tersebut akan diadakan do'a bersama kemudian dilanjutkan dengan makan-makan bersama untuk menambah rasa persaudaraan diantara warga Desa Wonopringgo.

Keesokan harinya, pada tanggal 17 Agustus 2018 jam 07.00 WIB akan dilaksanakan Upacara Bendera di Halaman GSG Pringgodani. Ini adalah upacara yang kedua kalinya dilaksanakan pada masa kepemimpinan Slamet Haryanto selaku Kepala Desa Wonopringgo. Acara ini diprakarsai karena adanya kolaborasi yang sangat cantik antara Pemerintah Desa Wonopringgo dan para Pelatih Paskibra Desa Wonopringgo serta bantuan dan partisipasi segenap warga Desa Wonopringgo yang mendukung terlaksananya upacara ini. Rencananya, yang akan bertugas pada upacara kali ini adalah kolaborasi antara pemuda Desa Wonopringgo yang tergabung dalam Karang Taruna Desa serta segenap unsur Pemerintah Desa Wonopringgo. Upacara ini dapat dihadiri oleh umum.

NB: UNTUK INFORMASI TEMPAT PENYELANGGARAAN, DAPAT DILIHAT MELALUI GOOGLE MAPS DENGAN KATA KUNCI "GSG PRINGGODANI" 

3. Karnaval Tingkat Kecamatan dalam Rangka Memperingati HUT RI KE-73 Tahun 2018



Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun 2018 ini, Kontingen Desa Wonopringgo akan mengikuti Karnaval Tingkat Kecamatan yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus 2018. Pada karnaval tahun ini, Kontingan Desa Wonopringgo mendapatkan nomor undi 1. Pawai arak-arakan dalam rangka Karnaval Tingkat Kecamatan ini akan dimulai dari Halaman GSG Pringgodani sekitar jam 12.30 WIB. Kemudian menuju lapangan asrama 407, melalui Jalan Raya Wonopringgo menuju ke arah pasar. Di depan kantor Kecamatan Wonopringgo (Panggung penilaian) akan ditampilkan koreo khusus. Kemudian iring-iringan pawai karnaval dilanjutan hingga ke Perempatan Sedayu. Tiga tahun yang lalu, secara berturut-turut Kontingen Desa Wonopringgo selalu berhasil meraih juara satu. Akankah tahun ini Desa Wonopringgo dapat menciptakan sejarah baru dengan kembali meraih predikat nomor satu? Patut kita nantikan bersama. Ayo Ciptakan Sejarah, Bawa Pulang Lagi Piala Itu!!! MERDEKA!!!

4. Festival 3000 Piring Nasi Goreng GRATIS


Pada tanggal 18 Agustus 2018 jam 19.30 WIB akan dilaksanakan Festival 3000 Piring Nasi Goreng Gratis di Sekitar Area Desa Wonopringgo. Terdapat tiga titik yang akan dijadikan pembagian Nasi Goreng gratis tersebut. Diantaranya ada di Pos 2 (RT 01, 02 dan 03), Pos 3 (RT 08 dan 05) dan Pos 4 (RT 06 dan 09). Acara ini diselenggarakan sebagai ajang untuk mendukung program Pemerintah Pusat yaitu OVOP (One Village One Product) dimana setiap desa harus memiliki minimal satu produk yang dapat diunggulkan. Ajang ini juga sekaligus sebagai ajang promosi dan pengenalan Produk Unggulan Desa Wonopringgo, yaitu Nasi Goreng. Selain itu, acara ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-73. Konon katanya, nasi goreng terlezat adalah buatan warga Desa Wonopringgo. Yakin akan melewatkan kesempatan ini? Tentunya tidak kan? Ayo habiskan 3000 Piring Nasi Goreng yang Kami Sediakan!!!

Alur Pengunjung:
  1. Pengunjung WAJIB meletakkan kendaraan pada tempat parkir di area Asrama 407.
  2. Jalan dari Asrama 407 menuju Desa Wonopringgo adalah Area Steril tanpa kendaraan (Kecuali Tamu VIP dan kendaraan taktis panitia).
  3. Pembagian karcis HANYA TERSEDIA di Pos 1 (Gapura masuk Desa Wonopringgo).
    - Satu pengunjung hanya mendapat satu karcis.
    - Air minum dan kantong plastik dilarang masuk Area Festival Nasi Goreng.
    - Untuk mengakomodir kebutuhan air minum, tersedia lapak warga lokal yang tersebar di area.
    - Pengamanan dilakukan di Pos 1.
  4. Karcis dibedakan menurut pos dan sesuai dengan warna.
    - Merah untuk Pos 2 (Lihat Peta). (Ralat ganti dengan warna Merah Muda)
    - Biru untuk Pos 3 (Lihat Peta). (Ralat ganti warna Hijau)
    - Kuning untuk Pos 4 (Lihat Peta).
    - Pembagian Nasi Goreng Gratis hanya ada di Pos 2, Pos 3 dan Pos 4 (Lihat Peta).
  5. Hanya pengunjung yang memiliki karcis yang akan dilayani.
  6. Area Pos 1 hanya untuk tamu VIP.
  7. Tersedia hiburan di setiap pos.
  8. Panggung utama terdapat di Halaman GSG Pringgodani yang dimeriahkan oleh HUDA AND FRIEND'S (Artis Lokal Kabupaten Pekalongan).
  9. Nasi goreng hanya boleh dimakan ditempat dan tidak boleh dibawa pulang.
  10. Bagi pengunjung yang ingin menikmati nasi goreng lagi (Tambah), harap antri karcis ulang pada Pos 1 diatas jam 21:30 WIB (Jika persediaan masih ada).
NB: PEMBAGIAN KUPON DIMULAI SETELAH PUKUL 18.30 WIB

Peta Kegiatan Festival 3000 Piring Nasi Goreng Desa Wonopringgo Tahun 2018


Itulah serangkaian acara yang dapat diikuti pada bulan Agustus tahun 2018 ini. Tidak menutup kemungkinan, acara lainnya yang belum tercantum dalam rangkaian acara di atas akan dapat dilaksanakan juga di bulan ini dan akan di perbarui melalui halaman ini.

NB: Untuk Bahasa Inggris (Bilingual) akan diperbarui setelah acara berlangung. Hanya tersedia Bahasa Indonesia untuk kepentingan promosi acara.

Wonopringgo Maju,
Wonopringgo Bersatu,
Wonopringgo MANTap!,
Wonopringgo Maju, Bersatu, MANTap!

Salam MANTap!
"Menuju Wonopringgo MANTap! (Mandiri, Aman, Nyaman dan Terampil)"

Detail Pemesanan

Festival 3000 Piring Nasi Goreng GRATIS Desa Wonopringgo Tahun 2018 (Panduan)
Festival 3000 Piring Nasi Goreng GRATIS Desa Wonopringgo Tahun 2018 (Panduan)
Jumlah: : :
Harga Produk :

*Nama Jalan, Nomor Rumah dan RT/RW

Sub-Total : 0 Kode Unik : 0 Biaya Layanan : 0 Total : 0
*Belum termasuk Ongkos kirim

check_circle_outline Produk Lainnya